Artikel Lainnya

Pasar Taon Baroe 2018, Lebih Meriah, Lebih Kental Budaya Peranakannya

Feb 20, 2018

Gemuruh genderang tarian barongsai memeriahkan pembukaan acara Pasar Taon Baroe 2018 di Kota Kasablanka, Kamis, (1/2). Para pengunjung yang semula sedang berbelanja, berbondong-bondong menghampiri panggung utama untuk menikmati kesenian khas Tionghoa ini. Penampilan barongsai yang menawan itu dibawakan oleh Perkumpulan Barongsai Daya Bersama Tanggerang.

Jika dilihat dari desain panggungnya, Pasar Taon Baroe 2018 ini memang sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu. Rumah tradisional khas peranakan yang dibuat 3D menambah kental suasana seperti di pasar tempo dulu.

“Dari tahun ke tahun kami memang ingin membuat suasana berbeda untuk acara Pasar Taon Baroe ini” ucap Andrew S. Susanto, Ketua Umum Aspertina saat memberikan sambutan pembukaan acara Pasar Taon Baroe 2018.

Ia berharap penyelenggaraan acara ini akan lebih meriah, lebih spektakuler, sehingga memancing animo pengunjung untuk menyaksikan setiap hiburan yang diadakan.

Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh Yenny Wahid, Aktivis Islam dan Politisi Indonesia. Beliau sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Aspertina dan Mall Kota Kasablanka dalam melestarikan seni subkultur budaya di Indonesia.

Pasar Taon Baroe 2018 dapat dinikmati pengunjung selama dua minggu, 1 – 18 Februari 2018. Setiap akhir pekan, pengunjung dapat menikmati berbagai seni dan budaya khas peranakan seperti Tarian Seribu Tangan, Barongsai Performance, Rampak Gendang, Wayang Potehi, Tari Lenggang Nyai, Gambang Kromong, dan Fashion Show. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati hiburan, seperti Shanghai Jaz, Onstrumental Guzheng dan Erhu Live Performance. (Aspertina)

Sekretariat Aspertina
EightyEight@Kasablanka Building Floor 32nd Unit A
Jl. Casablanca Raya Kav. 88
Jakarta 12870. INDONESIA

Phone :+62 21-29820200. Fax : +62 21-29820144

Copyrights © 2011-2016. Asosiasi Peranakan Tionghoa Indonesia. All Rights Reserved.